Lebih Berat dari Lapar dan Haus, Inilah 3 Godaan yang Kerap Muncul Saat Berpuasa

via instagram.com

 Berbuat baik memang selalu sarat dengan godaan dan ujian, begitu juga bagi orang yang tengah menjalankan ibadah puasa. Tak hanya lapar dan haus, ternyata ada banyak godaan yang lebih besar yang begitu sulit dihadapi oleh orang yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Melansir dari liputan6.com, Menjalani puasa selama bulan ramadan nyatanya, tak hanya perkara lapar dan haus saja lho. Selama berpuasa seseorang juga harus pandai menjaga diri untuk tidak melakukan hal yang merugikan orang lain dan diri sendiri.

Tanpa disadari ternyata ada 3 hal yang menjadi godaan terbesar ketika berpuasa melebihi rasa lapar dan haus. Apa sih godaan terberat selain menahan haus dan lapar saat menjalankan ibadah puasa?


1. Menahan Emosivia youtube.com

Setiap orang memiliki kadar emosi yang berbeda-beda, sayangnya tak semua orang bisa mengontrol emosi mereka dengan baik. Godaan pertama yang sangat berat yaitu menahan emosi di bulan Ramadan. Manusia memang mahluk Allah SWT yang penuh dengan emosi. Ada baiknya saat berpuasa, sebisa mungkin selalu mengendalikan diri dan menahan emosi ketika ada seseorang yang melakukan hal tak baik.


2. Rasa kantuk yang berlebihvia bintang.com

Selanjutnya, godaan terbesar selain lapar dan haus ialah rasa kantuk yang berlebih. Yap, kodisi tubuh yang lapar dan tak terisi dengan nutrisi membuat seseorang tentu begitu  mudah mengantuk ketika berpuasa. Hal ini ternyata diakibatkan oleh metabolisme tubuh yang berubah ketika berpuasa.


3. Membicarakan orang lainvia instagram.com



Sumber: Kubik News

Komentar

Postingan Populer