Hey Jomblo! Kamu Lebih Mudah Kena Penyakit Jantung Loh

Ilustrasi jomblowan. | DAILYMAIL.CO.UK

Penulisbugis.blogspot.com~ Jomblo memang orang paling menderita di dunia. Sudah tidak punya pasangan yang bisa diajak bercinta dan bercerita, mereka juga berisiko mengalami banyak penyakit. Penelitian terbaru menunjukkan orang jomblo yang kesepian berisiko mengalami kematian karena penyakit jantung.

Para peneliti dari Dublin, Irlandia, dan Denmark mengungkapkan perasaan kesepian menjadi indikator paling kuat terhadap kematian ini. Paling berat adalah jomblowati yang lebih tertekan dalam urusan kesehatan mental.

“Kesepian menjadi hal yang umum. Banyak orang hidup sendirian,” kata Anne Vinggaard Christensen, mahasiswa PhD di Universitas Kopenhagen, Denmark, dilansir The Independent pada Selasa, (12/6).

“Penelitian sebelumnya juga menunjukkan kesepian dan isolasi sosial juga berkaitan dengan penyakit jantung dan stroke,” tegasnya.

Penelitian juga mengungkap kalau orang yang mengalami kesepian tiga kali berisiko mengalami kekhawatiran dan depresi baik perempuan dan lelaki. Akibatnya, mereka memiliki kualitas kehidupan yang buruk.

Penelitian yang dilakukan Anne melibatkan 13.463 pasien yang mengalami penyakit jantung. Ternyata sebagian besar penderita jantung hidup dalam kesepian dan tidak memiliki pasangan.

“Kesepian menjadi indikator kualitas kehidupan yang rendah dan kesehatan mental yang buruk,” kata Anne.[]

(*)

Sumber: KUBIK News

Komentar

Postingan Populer